Rabu, 24 Oktober 2018

Jenis-jenis Bahan Jam Tangan Beserta Kelebihan dan kekurangannya



Jam tangan merupakan aksesoris penting yang bisa menjadi gengsi bagi pria. Mengenakan jam tangan bukan hanya menambah keren penampilan, melainkan juga menaikkan tingkat percaya diri. Oleh karena itu, banyak pria yang memiliki lebih dari satu merek jam tangan untuk menunjang kegiatannya sehari-hari. Kamu bisa memilih merk jam tangan lokal saja yang tak kalah kualitasnya dibandingkan dengan merek luar negeri. 

Meskipun jam tangan lokal, tapi material hingga pengerjaan dicek secara teliti. Di Indonesia sendiri sebenarnya sudah mempunyai bahan-bahan untuk membuat jam tangan. Hanya saja mungkin mesinnya memang belum ada. Bicara soal bahan, kamu harus mengetahui karakter dari bahan-bahan atau material jam tangan, sehingga kamu dapat memilih yang tepat. Berikut ini jenis-jenis material jam beserta kelebihan dan kekurangannya!

Stainless steel
Stainless steel memiliki komposisi perpaduan besi-karbon, dikombinasikan dengan kromium dan pennie. Kelebihan jam tangan dari stainless steel adalah tidak hanya ringan, melainkan juga sangat tahan terhadap korosi atau karat. Namun, jam tangan stainless steel paling mudah rusak. Namun, baja tahan karat tahan terhadap gosokan dan tangguh serta menjadi pilihan paling populer.

Keramik
Keramik terdiri dari zirkonium oksida. Ada hal positif pada jam tangan yang terbuat dari keramik. Produk yang terbuat dari komponen ini tahan panas dan sangat awet. Astronot menggunakan keramik di perisai panas pesawat ulang-alik sendiri. Jam tangan yang terbuat dari keramik biasanya untuk jam tangan mewah.

Titanium
Karakter titanium adalah ringan dan memungkinkan jam tangan awet. Meskipun beratnya setengah dari berat stainless steel, itu sekitar dua kali lebih kuat. Namun, Titanium sulit ditemukan sehingga, harganya bisa sangat mahal. Umumnya bahan ini digunakan untuk pembuatan merk jam tangan olahraga mewah.

Emas putih
Emas putih adalah logam mulia murni, biasanya dikombinasikan dengan perak atau bahkan paladium. Emas putih sangat populer dan efektif karena tampak seperti baja dan lebih terlihat elegan daripada jam tangan yang terbuat dari emas kuning. Namun, terkadang orang sering salah mengira jam tangan emas putih adalah terbuat dari stainless steel. Emas putih paling efektif untuk jam tangan yang mewah dan bisa menjadi jam terbaik.

Bahan PVD
PVD adalah logam dengan lapisan tambahan karbida, nitrida atau oksida, yang memiliki daya tarik ionik. Bahan ini paling cocok untuk pembuatan merek jam tangan kegiatan olahraga.

Emas kuning
Emas kuni sebenarnya adalah emas murni 24 karat, yang telah dicampur dengan bahan lain. Ini adalah bahan yang bagus karena sangat berkilau dan konvensional, tetapi beberapa orang tidak terlalu suka dengan merek jam tangan dari emas karena bahannya lembut sekali mudah tergores dan juga menjadi rusak. Namun, bahan ini sangat menarik perhatian.

Kayu
Selain logam, sekarang banyak sekali merk jam tangan yang menggunakan bahan kayu. Walaupun hanya berasal dari limbah kayu, tapi kualitasnya tak dapat dipungkiri. Sebab, kayu yang digunakan adalah pilihan yang bisa bertahan lama dan bagus untuk kulit. Kayu yang digunakan diantarnya kayu mangir, kayu mahoni, kayu maple, kayu sonokeling, kayu jati dan kayu eboni. Menggunakan jam tangan dari kayu akan membuat kamu tampil menarik dan seperti memiliki jiwa seni tinggi.
Jika ingin membeli jam tangan kayu, tak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan banyak uang. Sebab, sudah diproduksi di Indonesia dan bahkan produknya sampai diekspor ke luar negeri. Orang-orang manca saja suka, kenapa kamu tidak.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon