Jumat, 20 Oktober 2017

Cara Kerja Mesin Cuci Piring dan Cara Memilihnya yang Tepat

foto:ratanika.com

Mesin cuci piring adalah suatu alat berteknologi tinggi yang digunakan untuk mencuci piring. Terkadang, pekerjaan cuci piring bisa menjadi hal yang menyebalkan bagi para ibu rumah tangga. Bagaimana tidak, rasanya berantakan sekali bila melihat piring-piring berserakan di dapur atau wastafle. Melihat dapur yang berantakan dapat membuat kepala menjadi pusing dan mood memasak pun hilang. 

Dengan adanya alat ini di rumah, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan cuci piring dalam waktu singkat. Tidak perlu lagi mencuci satu persatu piring. Tapi, bisa langsung mencuci sekaligus. Mesin cuci piring, sebenarnya bukan hasil penemuan baru, tapi sudah lama ada dan digunakan di luar negeri. Namun, di Indonesia, alat ini masih sangat jarang dan masih termasuk dalam teknologi asing di telinga kita. 

Tidak hanya berfungsi untuk mencuci piring-piring yang kotor saja, tapi juga bisa digunakan untuk mencuci perlatan lainnya. Diantaranya seperti sendok, gelas, garpu dan beragam peralatan makan maupuan peralatan dapur lainnya. Cara kerja mesin cuci piring juga sangat mudah, cukup memasukkan semua peralatan yang ingin dicuci ke dalam mesin. Lalu, berikan sabun cuci piring yang bisa Anda gunakan. 

Setelah itu, tinggal pencet tombol-tombolnya dan dalam waktu sekejap semua peralatan makan dan dapur bersih semua. Kinerjanya tidak seperti ketika Anda mencuci piring secara manual. Dimana membersihkan piring atau peralatan lainnya dengan menggosok-gosok sampai menjadikan tangan capek dan lelah. mesin cuci piring, kinerjanya dimulai dengan penyemprotan air panas bersuhu 55⁰-65⁰ celcius terhadap peralatan yang akan dicuci. 

Penyemprotan air panas ini berguna untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel pada peralatan itu. Dengan begitu, lemak dan lainnya yang menempel akan cepat hilang. Kemudian, mesin mengalirkan air yang bercampur dengan cairan pembersih piring untuk memastikan semua noda pada piring dan peralatan lainnya benar-benar hilang. Berikutnya, penyemprotan air bersih untuk menghilangkan busa-busa sabun dan membuat piring menjadi bersih.

Sekarang ini, banyak sekali merek dan jenis mesin cuci yang beredar di pasaran. Dalam memilihnya, Anda harus memperhatikan berapa listrik yang akan dihabiskan, bagaimana kinerjanya, kapasitasnya dan juga bentuknya. Sesuaikan bentuk mesin cuci piring dengan dapur Anda. Bila menggunakannya di restoran, tentulah butuh mesin yang besar dan bisa mengerjakan pencucian piring dengan cepat pula. Tapi, bila untuk di rumah pilih yang sederhana saja. Terlebih bila dapur Anda kecil.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon