Selasa, 06 Juni 2017

Tips Berinvestasi dengan Logam Mulia Emas





Investasi logam mulia emas merupakan salah satu bentuk investasi terbaik yang bisa Anda pilih untuk mempersiapkan masa depan. Seperti yang kita ketahui,emas merupakan logam mulia yang harganya selalu mengikuti perkembangan pasar sehingga investasi jenis ini akan menjadi jenis investasi yang anti inflasi. Meski Anda menyimpan emas dalam waktu lama, harga emas tersebut tidak akan turun dan bahkan cenderung naik. Jadi Anda bisa memiliki tabungan yang nilainya tidak akan pernah turun dalam jangka waktu panjang. Jika Anda tertarik untuk memiliki investasi emas, beberapa tips berikut mungkin membantu untuk memperoleh keuntungan lebih tinggi. 


Investasi Emas Gaya Klasik
Investasi logam mulia emas dengan gaya klasik disini maksudnya adalah dengan membeli emas saat harganya sedikit turun dan menjualnya saat harganya naik. Investasi ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi Anda dari selisih harga beli dan jual yang ada. Selain mudah, cara ini juga merupakan investasi yang cukupefektif karena berdasarkan statistic, harga logam muliaemas terus merangkak naik hingga rata – rata 20% setiap tahunnya. Agar bisa mendapatkan keuntungan, investasi dengan cara ini mengharuskan Anda untuk terus memantau harga emas di pasar dan langsung menjual emas Anda saat harganya naik. Sehingga Anda bisa langsung menikmati keuntungan dari investasi dengan metode pertama ini.

Investasi Emas untuk Masa Depan
Investasi ini merupakan metode investasi untuk jangka panjang, sebagai persiapan dana masa depan seperti pendidikan anak, pernikahan, haji atau umroh, beli rumah atau mobil, dan lain sebagainya. Investasi ini cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengkalkulasikan biaya yang dibutuhkan,kemudian mengkonversikannya dalam bentuk emas. Misalnya, Anda berencana memunaikan ibadah haji bersama pasangan dengan perkiraan biaya sebesar 100 juta rupiah (setara dengan 200 gramemas).Tentukan berapa gram emas yang bisa Anda beli setiap bulannyasehingga Anda bisa mengetahui berapa lama lagi Anda bisa menunaikan ibadah haji bersama pasangan. Dengan kenaikan harga logam muliaemas hingga 20% setiap tahun, investasi tersebut bisa jadi berlebih untuk membiayai ongkos naik haji Anda.

Gunakan Tabungan Emas untuk Modal Usaha
Apabila Anda memerlukan modal usaha, tabungan emas yang Anda miliki bisa Anda jadikan modal usaha. Tidak dengan dijual tapi digadaikan. Emas yang digadaikan akan menghasilkan uang cukup banyak. Anda bisa menggunakannya dulu sebagai modal usaha, saat usaha sudah berjalan dengan baik dan mengembalikan modal, Anda bisa menggunakan uang tersebut untuk menebus emas yang sedang digadaikan. Secara otomatis, emas tersebut masih menjadi milik Anda secara utuh dan Anda telah memiliki investasi lainnya melalui usaha yang telah Anda bangun.

Dengan keuntungan menarik dari investasi logam mulia emas, Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu pilihan terbaik untuk menabung atau berinvestasi jangka panjang yang pasti menguntungkan.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon